Daerah

Bupati Pinrang Kukuhkan Paskibraka 2018

AKARBERITA.com, Pinrang – Puncak perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tersisa dua hari lagi. Salah satu unsur yang sangat penting dalam kesuksesan upacara penaikan bendera detik detik Proklamasi adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Di Kabupaten Pinrang Paskibraka dikukuhkan Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi, Rabu (15/8) di ruang pola kantor Bupati Pinrang. Pengukuhan dilakukan, setelaah puluhan anggota Paskibraka melalui sederet pelatihan dan ditempa selama sebulan lebih dan siap melaksanakan amanah baik penaikan dan penurunan bendera Merah Putih pada 17 Agustus mendatang.

Dalam pengukuhan itu, para orang tua Paskibraka turut diundang. Kehadiran orang tua Paskibraka mengundang rasa haru dan bangga melihat prosesi pengukuhan anak-anak mereka.

Aslam dalam sambutannya mengatakan, hasil pelatihan dan pendidikan merupakan modal ke depan baik dalam dunia pendidikan maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Aslam juga tak lupa mengingatkan, agar seluruh anggota Paskibraka tetap menjaga ketahanan fisik, mental dan moral sebagai modal menyukseskan penaikan dan penurunan bendera HUT Proklamasi. “Tetap jaga kesehatan, karena itu penting. Terlebih peringatan perayaan hari Proklamasi semakin dekat,” jelasnya.

Ditambahkan Aslam, pihaknya juga berpesan agar seluruh anggota Paskibraka untuk dapat menjadi panutan dan menularkan ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama menjalani masa pelatihan, pada teman dan lingkungan mereka.

(Hecha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!