Daerah

Bupati Gowa Resmikan Kantor Desa Bontosunggu

AKARBERITA.com, Gowa – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni meresmikan kantor Desa Bontosungu di Kecamatan Bajeng di sela-sela kunjungan kerjanya bersama Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, Kamis (11/4).

Bupati Adnan mengatakan, pembangunan kantor Desa Bontosunggu ini merupakan upaya yang positif yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Bajeng dalam melibatkan seluruh aparatnya untuk membantu percepatan pembangunan di wilayah kecamatan. Hal ini juga tentu akan sangat membantu mendorong pembangunan di segala sektor karena semua unsurnya terlibat aktif.

“Kita harapkan kedepan kinerja aparatur desa semakin lebih maksimal lagi dengan adanya bantuan sarana dan prasarana baru ini,” katanya.

Lanjut Adnan, kunker di Bajeng adalah kecamatan ke 14 yang dikunjungi selama 7 hari berturut-turut. Rencananya kunker bersama seluruh SKPD ini akan dilakukan pada sabtu (13/4) mendatang.

Kunker yang telah menjadi agenda rutin tahunan ini menurut Adnan, untuk bersilaturahmi langsung dengan masyarakat.

“Kunjungan kami ke masyarakat tidak lain untuk semakin mendekatkan diri, karena dengan menjaga tali silaturahim, hubungan emosional dan kekompakan maka pemerintahan akan terus berjalan dengan baik,” terangnya.

Selain itu, desa yang dikunjungi pun adalah desa yang memang belum pernah dikunjungi sebelumnya dan menjadi permintaan pribadi orang nomor satu di Gowa ini.

Sementara Camat Bajeng Nasrun Bohari mengungkapkan, berbagai program pembangunan yang didorong pada kepemimpinan Adnan-Kio khususnya pada 2018 telah dilaksanakan sesuai target. Salah satunya pembangunan kantor Desa Bontosunggu yang diresmikan saat ini.

“Pembangunan kantor baru ini telah dilakukan sejak awal 2018 lalu dengan menggunakan APBD 2018 sebesar Rp450 juta,” katanya.

Kantor Desa Bontosunggu, lanjut Nasrun, dibangun di atas lahan sebesar 14×12 meter dengan berbagai fasilitas lengkap. Mulai dari komputer, AC, proyektor dan peralatan administrasi dalam menunjang kerja-kerja aparat desa. Termasuk di dalamnya terdapat ruang PKK Bontosunggu dan ruang Karang Taruna.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati dan Wabup Gowa yang turut langsung meresmikan kantor baru ini,” ujarnya saat ditemui usai kunjungan.

Nasrun menambahkan, pada kesempatan ini Bupati dan Wabup Gowa juga menyerahkan traktor kepada gabungan kelompok tani (Gapoktan) Bontosunggu. Bantuan yang diberikan berupa satu unit traktor Quick Zeva G 3000 type Ro 85DI-2S, pupuk serta benih padi dan jagung.

Sekadar diketahui, selama melakukan kunker Adnan-Kio telah menyerahkan dua unit traktor dengan berbagai type. Salah satunya di Kecamatan Pattallassang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati dan Wabup Gowa juga memimpin langsung deklarasi komitmen Kecamatan Bajeng menuju Kecamatan Layak Anak dan Inklusif. Hingga saat ini kecamatan di wilayah Gowa yang telah menuju KLA antara lain Kecamatan Manuju, Pattallassang, Pallangga, Somba Opu dan Parigi.

Selain itu juga dilakukan beberapa penandatanganan prasasti peresmian pembangunan di antaranya Puskesmas Rawat Inap Pa’bentengang dan Pasar Bajeng. Serta menyerahkan SK kepada non-PNS, penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan dan lainnya.

(Henra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!