Daerah

BKD Parepare Akan Gelar Lelang Randis

AKARBERITA.com, Parepare – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Parepare akan menggelar lelang terhadap puluhan Kendaraan Dinas (Randis) yang tidak lagi terpakai.

Itu dikemukakan Kepala BKD Parepare Nasarong, Selasa (20/3). Dia menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan berbagai persiapan, termasuk mancari regulasi terkait pelaksanaan lelang randis yang tercatat sebagai aset daerah.

Adapun randis yang akan dilelang, kata Nasarong, diantaranya mobil pengembalian dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebanyak 22 unit serta randis dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang telah rusak.

“Termasuk kendaraan yang rusak seperti jenis X-Trail, yang jika dilakukan peremajaan bisa menelan biaya hingga Rp 60 juta,” katanya.

Sementara untuk pengembalian mobil dinas dari DPRD yang masih bagus, tambah Nasarong, diantaranya akan dialihkan ke sejumlah SKPD dalam lingkup pemkot Parepare. “Intinya, randis yang membutuhkan perbaikan berat yang akan kita lelang. Karena SKPD juga enggan menerima dengan alasan anggaran peremajaan yang lebih tinggi.

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!