Politik & Parlemen

Besok, Debat Kandidat Parepare di Islamic Centre

AKARBERITA.com, Parepare – Debat kandidat dua Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, masing-masing paslon nomor urut satu HM Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) dan paslon nomor urut dua Achmad Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS), Kamis (29/3) besok, akan digelar selama 1,5 jam di gedung Islamic Centre Parepare.

Hal itu dikemukakan Ketua KPU Parepare Nur Nahdiyah, Rabu (28/3). Nahdiyah mengatakan, debat kandidat akan dimulai pada pukul 13.30 Wita dan akan dipandu oleh M Iqbal Sultan, praktisi public relations yang juga Ketua Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Adapun tema debat pertama dari tiga kegiatan debat yang direncanakan, kata Nahdiyah, terkait hukum pemerintahan, pemerataan ekonomi dan sosiologi perkotaan. “Tiga panelis yang akan dilibatkan pada kegiatan debat, berasal dari kalangan akademisi dan praktisi. Identitasnya masih kami rahasikan dan baru akan diumumkan saat debat dengan berbagai pertimbangan,” jelasnya.

Debat yang akan berlangsung, tambah Nahdiyah, akan dibagi menjadi enam sesi. “Setiap kandidat paslon akan mendapat porsi waktu yang sama, pada setiap sesinya,” ujarnya.

Nahdiyah berharap, pelaksanaan debat kandidat yang juga akan disiarkan secara langsung melalui melaui CelebesTV dan juga secara ekslusif disiarkan secara langsung pada seluruh TV Kabel yang ada di Parepare, dapat berjalan lancar dan tetap kondusif hingga akhir kegiatan.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!