Daerah

Bersama JBI-PJC, Kodim 1405 Beri Pendampingan Anak Korban Bencana Sulteng

AKARBERITA.com, Parepare – Japs dan Brastyle Indonesia (JBI) Chapter Kota Parepare, bekerjasama sama dengan Pares Jeep Club (PJC) dan Kodim 1405/Mlts, menggelar Trauma Healing untuk pengungsi yang korban bencana alam Sulteng, di Markas Kodim 1405/Mlts, Minggu (21/10).

Puluhan anak-anak pengungsi yang didampingi keluarga dan kerabatnya, meramaikan kegiatan tersebut. Dalam kegiatan tersebut, anak-anak diberi beberapa kegiatan seperti menggambar, bernyanyi, dan games untuk anak lainnya.

Mereka tampak ceria, gembira, dan senang, meski beberapa di antaranya sempat masih trauma, dan murung, namun selama berlangsungnya kegiatan, akhirnya bisa berbaur dengan yang lain.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 1405/Mlts, Letkol. Arm. K. Adi Hamsyah, bersama Ketua Persit KCK Kodim 1405/Mlts Farah K. Adi Hamsyah, beserta sejumlah anggotanya ikut terlibat. Selain itu, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Parepare, dan Forum Anak juga turun langsung, pendamping kepada anak-anak.

Adi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian istri-istri Tentara yang juga turut merasakan duka terhadap bencana yang dialami para korban, khususnya anak-anak. Olehnya itu, pihaknya juga akan senantiasa mendoakan mereka agar tetap sehat selama berada di Parepare.

“Jadi, untuk korban kami juga berusaha dalam rangka penyembuhan traumanya supaya bisa cepat selesai. Dengan demikian, mereka bisa menjalani kehidupan lebih baik lagi dan meraih kembali bersemangat meraih cita-citanya,” ungkap Adi Hamsyah

Sementara Lurah Cappa Galung Rusdania mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting dan bermanfaat para korban. Oleh karena itu, katanya, pihaknya bersama Babinsa membawa 28 anak yang mengungsi khususnya di Cappa Galung.

“Karena, beberapa di antaranya mereka masih teriak-teriak jika melihat laut. Jadi, dengan kondisi lapangan dan keadaan ramai seperti ini, mereka lebih merasa tenang, dan bergembira bersama,” tandasnya.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!