Politik & Parlemen

Bersalam Menang, Abdul Latif Garansi Peningkatan Sektor Pendidikan

AKARBERITA.com, Pinrang – Calon Bupati Kabupaten Pinrang nomor urut satu Abdul Latif jika dirinya diberi amanah untuk jadi pemimpin di Pinrang, berkomitmen akan meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. Hal tersebut, diungkapkan Abdul Latif, Jumat (6/4).

Latif mengatakan, pendidikan merupakan tanggungjawab pemerintah dan harus berjalan dengan baik. Pendidikan gratis, telah dilaksanakan namun orang tua murid masih terbebani oleh biaya perlengkapan sekolah.

“Melalui program seragam sekolah gratis, orang tua tidak memikirkan terkait segala bentuk biaya sekolah, terlebih lagi orangtua yang memiliki beberapa anak yang menempuh pendidikan,” katanya.

Latif menjelaskan, pihaknya juga akan membenahi sarana dan fasilitas sekolah, yang selama ini masih tidak memadai pada beberapa sekolah dan tidak layak lagi digunakan untuk belajar karena berbagai kerusakan.

“Kualitas tenaga pendidik juga akan kami tingkatkan. Karena, kualitas tenaga pendidik, menentukan Sumber Daya Manusia (SDM) para generasi yang akan datang,” paparnya.

Ditambahkan Latif yang juga mantan Sekprov Sulsel, pelajar yang berprestasi namun tidak mampu melanjutkan pendidikan, akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Jangan putus asa dengan semangat anak-anak kita, untuk menempuh pendidikan. Karena, apapun aktivitas dan pekerjaannya kelak, semua membutuhkan pendidikan,” tandasnya.

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!