Daerah

Angka Kemiskinan Kabupaten Sidrap Terendah di Sulsel

AKARBERITA.com, Sidrap – Badan Pusat Statistik (BPS) menetapkan Kabupaten Sidrap sebagai daerah dengan angka kemiskinan terendah dibanding daerah lain yang ada di Sulawesi Selatan untuk priode tahun 2017 hingga awal 2018.

Seperti yang dilansir SindoNews.com Makassar, Kepala BPS Sidrap Misbahuddin mengatakan, bahkan data BPS menyebutkan jika pada tahun 2016 lalu, data kemiskinan di daerah lumbung pangan tersebut hanya berkisar 5,45%. Dan angka itu mengalami penurunan di 5,32% saat ini. “Itu menempatkan Sidrap sebagai daerah terendah angka kemiskinannya di dibanding seluruh kabupaten di Sulsel,” katanya.

Angka kemiskinan tersebut, kata Misbahuddin, adalah data dari hasil sensus yang dilakukan BPS Sulsel pada 2017 lalu. Dan 5,32% membawa Sidrap yang saat ini dipimpin Rusdi Masse menjadi daerah dengan angka kemiskinan paling rendah di Sulsel. “Pengentasan kemiskinan di Sidrap berjalan seiring turunnya persentase yang ada,” kata dia.

Selain itu, tambah Misbahuddin, angka pengangguran di Sidrap juga ikut mengalami penurunan. Dari sebelumnya 6% pada tahun 2015-2016, turun tersisa 3% pada tahun 2017.

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!