Politik & Parlemen

Pemilu 2019, DPRD Apresiasi Kinerja Kapolres dan Dandim 1422 Maros

AKARBERITA.com, Maros – Pasca Pemilu serentak 2019 dapat berjalan dengan baik di daerah Kabupaten Maros, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maros AS Chaidir Syam mengapresiasi kinerja Polres Maros dan Kodim 1422 Maros selama perhelatan pesta demokrasi yang baru-baru ini dilaksanakan.

Chaidir mengatakan, secara umum pelaksanaan Pemilu 2019 yang di laksanakan di seluruh wilayah Maros dapat terlaksana sesuai tahapan.

“Hal itu terlihat, mulai dari proses persiapaan sejak logistik Pemilu masuk Maros, distribusi logistik, pemungutan suara, proses hitung suara di TPS, hingga pleno PPK dan pleno KPU Buru

Selain itu, lanjut Chaidir, pada aspek keamanan dan pengamanan pemilu 2019 di Kabupaten Maros sangat baik. Semua dapat terlaksana dengan sangat baik,aman dan terkendali berkat kerja keras Kapolres  AKBP Yohanes Richard Andrians dan Dandim 1422 Maros Letkol Farid Judho beserta jajarannya.

“Dengan kerja keras dan sinergi yang maksimal antara KPU, Bawaslu Maros, Polres Maros dan Kodim 1422 Maros, maka Kabupaten Maros telah menyelesaikan Pleno KPUD dengan baik tanpa ada insiden,” ujarnya

Chaidir mengaku, bahwa pihaknya mengikuti dan memantau setiap tahapan hingga pelaksanaan pleno KPU. “Jujur kami berpendapat bahwa sinergisitas Kapolres Maros, Dandim 1422 Maros, KPU  dan Bawaslu Maros sejak awal tahapan hingga akhir memang luar biasa,” bebernya.

Chaidir menambahkan, beberapa kesempatan dirinya kerap bertemu Kapolres dan Dandim, Ketua dan Komisioner KPU Maros dan Ketua dan Anggota Bawaslu yang terus menerus memantau dan berjaga baik pada saat pencoblosan di TPS maupun pleno di tingkat kecamatan dan kabupaten. Bahkan kata Chaidir, Kapolres dan Dandim saat malam hingga dini haripun masih berkeliling bersama angotanya memantau situasi kamtibmas.

“Ini luar biasa mereka telah bekerja dengan profesional dan penuh totalitas. Sekali lagi sebagai Pimpinan DPRD Maros, Kami memberikan apresiasi besar khususnya kepada Kapolres Maros dan Dandim 1422 Maros, serta Jajarannya, mereka telah melaksanakan kewajiban konstitusionalnya dengan penuh tanggung jawab,” tutupnya.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!