Daerah

Angkasa Pura I Bersama KKPM Gelar Sosialisasi Tentang K3 

AKARBERITA.com, Maros – Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Angkasa Pura I bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar (KKPM) menggelar Sosialisasi Keselamatan dan Kesehatan  Kerja (K3) di Ruang Rapat Bantimurung Kantor Cabang Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Kegiatan tersebut diadakan untuk memperingati bulan K3.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Wahyudi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pekerja terhadap pentingnya penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) di tempat kerja.

Wahyudi mengatakan, sosialisasi K3 ini diselenggarakan untuk meminimalisir kecelakan kerja. Tak hanya itu, sosialisasi ini juga bertujuan untuk menjaga keselamatan diri selama bekerja. Terutama disisi udara, pekerja harus lebih teliti dan berhati-hati dalam melakukan pekerjaan serta selalu gunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap.

“Kedepannya saya berharap Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ini menjadi Bandara yang bersih dan sehat untuk pegawai dan pengguna jasa. Semua tenaga kerja di bandara harus memahami Keselamatan dan kesehatan kerja,” katanya.

Sosialisasi ini diisi 2 materi diantaranya materi tentang kewajiban setiap pekerja menggunakan alat pelindung diri (APD) pada saat bekerja. Materi ini dibawakan Perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Sulsel Rizal Amin. Serta materi tentang proteksi tenaga kerja terhadap lingkungan kerja di Bandara  yang dipaparkan oleh dr. Abbas Zavey Nurdin

Turut hadir Perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Sulsel, Perwakilan Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar, Pegawai PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Perwakilan dari PT Angkasa Pura Logistik Makassar, Branch Manager PT Angkasa Pura Property Makassar, Branch Manager PT Angkasa Pura Hotel Makassar, Perwakilan dari PT Angkasa Pura Support, Ground Handling  serta vendor yang melakukan pekerjaan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!