Daerah

235 ASN Parepare Terima Satya Lencana

AKARBERITA.com, Parepare– Tahun ini, sebanyak 235 Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dari 240 ASN yang diajukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Parepare ke pusat, menerima penghargaan Satya Lencana dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kepala Sub Bidang Fasilitasi Profesi ASN BKPSDMD Parepare M Ali Fahmi mengatakan, penerima tanda penghargaan tersebut didominasi kalangan guru.

Adapun indikator penerimanya, kata Ali, masa kerja, kelengkapan berkas SKP, SK PNS dan SK CPNS, serta tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin sedang dan berat, dari inspektorat setempat.

Dan tahun 2019 mendatang, tambah Ali, BKPSDMD Parepare akan mengusulkan 460 ASN untuk menerima penghargaan yang sama. Jumlahnya lebih banyak karena diantaranya ada yang telah diubah, yakni tidak perlu melebihi masa kerjanya. “Hal itu sudah kami pelajari ketentuannya dan ternyata diterima,” ungkapnya.

Ali menjelaskan, Parepare hanya mengusulkan setahun sekali karena demi efisiensi anggaran pengiriman berkas dikirim ke pusat. Sehingga pengusulan dilakukan pada tahun sebelumnya, dan diberikan pada tahun depan dengan melihat momen untuk penyerahan. Salah satunya, kata dia lagi, pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!