Politik & Parlemen

101.094 Surat Suara Tiba di Gudang KPU Parepare

AKARBERITA.com, Parepare – Sebanyak 101.094 lembar surat suara Pemilu 2019 untuk pileg, Sabtu (23/2) pagi tadi, tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare. Logistik tersebut diangkut menggunakan dua unit truk boks tersegel dan mendapat pengawalan ketak aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Ketua KPU Parepare Hasruddin Husain mengatakan, surat suara yang diterima hari ini adalah untuk DPR RI, Dapil VI provinsi, serta kabupaten dan kota. Sementara surat suara untuk Pilpres dan DPD, akan dijemput di pelabuhan, Senin (4/3) pekan depan.

Selain itu, kata Hasruddin, untuk mengantisipasi Pemungutan Suara Ulang (PSU), KPU Parepare juga telah meminta kurang lebih 1.000 surat suara cadangan.

“Alhamdulillah sesuai dengan permintaan. Jumlah surat suara yang kami terima berjumlah 101.094 lembar untuk masing-masing dapil, termasuk seribu lembar surat suara cadangan, untuk antisipasi kegiatan pemungutan suara ulang nanti,” paparnya.

Dalam kegiatan pemindahan logistik ke gudang KPU Parepare, melibatkan Forkopimda, yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Pengadilan, pemkot dan DPRD setempat. Kunci gembok dan segel mobil logistik surat suara dibuka oleh Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir.

Sementara Kapolres Parepare AKBP Pria Budi mengapresiasi KPU yang telah menunjukkan transparan kinerjanya dengan melibatkan Forkopimda untuk menyaksikan pendistribusian surat suara itu,

“Setelah kami semua hadir menyaksikan pendistribusian ini, saya yakin dan percaya masyarakat bisa yakin tentang transparan yang dilakukan oleh KPU ini, tentunya kami forkopimda akan terus siap mengawal kegiatan pemilu ini,” urai.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!