Edukasi

Wali Kota Parepare Instruksikan Perbaikan Sejumlah Sekolah

AKARBERITA.COM, Parepare – Lima Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kamis (1/2) dikunjungi Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe. Dalam kunjungannya di SMPN 1, SMPN 2, SPMN 3, SMPN 9 dan SMPN 11, ditemukan sejumlah ruang belajar yang mengalami kerusakan. Dari plafon hingga lantai pada ruang kelas.

Taufan mengatakan, perbaikan bangunan sekolah yang mengalami kerusakan, harus segera dilakukan. Terlebih, kata dia, jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ini, agar pelajar bisa mengikuti UN dengan lancar tanpa kendala karena alasan ruang kelas yang tidak layak pakai.

Taufan mengatakan, kunjungan yang dilakukan ke sekolah-sekolah, juga sebagai jawaban pemerintah terhadap keluhan para kepala sekolah terkait kerusakan yang terjadi di sekolah masing-masing. “Renovasi penting untuk kenyamanan dan keselamatam anak-anak dalam proses belajar,” ujarnya

Kepala Dinas Pendidikan Parepare Kadarusman Mengurusi mengatakan, pihaknya segera melakukan pendataan terkait sekolah-sekolah yang akan direnovasi tahun ini. “Kewajiban pemerintah membenahi fasilitas sekolah yang tidak layak, sebagai bentuk kepedulian disektor pendidikan. Perbaikan segera kita lakukan sesuai instruksi wali kota,” ujarnya.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!