Daerah

Tahun ini, Rp5,2 Miliar Digelontorkan Untuk Lampu Lorong

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Parepare, pada APBD tahun ini kembali menganggarkan pengadaan lampu lorong dan lampu lingkungan sebesar Rp 5,2 miliar.

Hal itu dikemukakan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas PUPR Burhanuddin. Anggaran miliaran rupiah tersebut, untuk pemasangan 1.500 titik lampu. “Sementara dilakukan survei lorong maupun lingkungan yang nantinya menjadi lokasi pemasangan lampu PJU,” katanya.

Untuk titik lorong yang belum mendapatkan fasilitas program tersebut, kata Burhanuddin lagi, jumlahnya semakin mengerucut. Sementara wilayah lingkungan, diakui pihaknya banyak yang masih membutuhkan penerangan. “Pemasangan baru akan kita lakukan pada titik-titik prioritas setelah dilakukan survei lokasi,” ujarnya.

Diketahui, Peduli Lorong adalah salah satu program Pemkot Parepare yang diluncurkan sejak 2014 lalu, yang dilakukan sebagai bentuk penataan. Salah satunya ketersediaan penerangan jalan, utamanya pada malam hari dengan titik lampu mencapai 5.104. Sementara pogram Peduli Lingkungan, diluncurkan sejak 2017 lalu.

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top