Parepare

Sekda Parepare Pimpin Upacara Hari Santri Nasional 2024

AKARBERITA.COM, Parepare – Sekretaris Daerah Kota Parepare menjadi pembina upacara dalam peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Pondok Pesantren Al Badar Bilalang, Selasa (22/10/2024).

Dalam sambutannya, Muhammad Husni Syam menekankan pentingnya meningkatkan rasa memiliki terhadap Indonesia sebagai bagian dari upaya menjaga dan merawat republik ini.

“ Peringatan Hari Santri tidak hanya sebagai momen untuk menghormati peran santri dalam perjuangan kemerdekaan, tetapi juga sebagai refleksi atas kontribusi mereka dalam merebut kemerdekaan dari penjajah,” lanjut Husni.

Melalui tema resmi Hari Santri 2024, Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan, mencerminkan semangat juang para santri untuk menciptakan masa depan yang lebih baik dan menghadapi berbagai tantangan zaman.

“ Pemerintah kota mengajak seluruh peserta untuk mendoakan para pahlawan, terutama ulama, kiai, dan santri, yang telah berkorban demi kemaslahatan bangsa dan agama. Peringatan Hari Santri diharapkan dapat memperkuat solidaritas dan semangat kebangsaan di antara seluruh elemen masyarakat,” tandasnya.

(Sri Ayu Lestari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!