Daerah

RSUD Andi Makkasau Optimis Akreditasi Tahun Ini Akan Lebih Baik

AKARBERITA.com, Parepare – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau kedatangan Tim Surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) untuk melakukan survey verifikasi pertama pada Rabu kemarin.

Survey Akreditasi merupakan upaya peningkatan mutu pelayanan Rumah Sakit yang wajib dilakukan secara berkala.

Untuk saat ini RSUD Andi Makkasau telah mendapatkan Akreditasi tingkat Madya, yang artinya Pelayanan, Kesehatan dan Pendidikan telah mendapatkan nilai diatas 80%.

Plt Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare Reny Anggraeny Sari mengatakan, Penilaian Akreditasi oleh KARS kami optimis akan lebih baik dari tahun kemarin.

“Hampir semua rekomendasi telah kami penuhi, jadi akreditasi kali ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya saat dikonfirmasi Kamis (10/5).

RSUD Andi Makkasau Parepare telah memaparkan Program Kerja (Pokja) melalui 4 pembagian kelompok yang diusulkan, diantaranya Kelompok standar pelayanan berfokus pada pasien, sasaran kesehatan pasien, penurunan angka kesakitan HIV/AIDS, standar manajemen Rumah Sakit dan sasaran Milenium Fevelopment Goals (MDGs) ini untuk punurunan angka kematian bayi dan peningkatan kesehatan ibu dan penurunan angka kesakitan tuberkulosis.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!