Regional

Polsek Ujung Pandang Gelar Sosialisasi Penggunaan Masker

AKARBERITA.com, Makassar – Jajaran Kepolisan Sektor (Polsek) Ujung pandang Kota makassar, melaksanakan sosialisasi penggunaan masker di sejumlah wilayah hukumnya.

Wakapolsek Ujung Pandang AKP Shelvy Julianti menyatakan, upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Ujung Pandang ini berdasarkan perintah dari kapolri dan sudah sangat luar biasa dan masif. “Tetapi belum dibarengi dengan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker ketika ke luar rumah serta menerapkan protokol kesehatan termasuk menjaga jarak satu sampai dua meter,” katanya.

Hal tersebut ditegaskan Waka Polsek ketika menyampaikan penjelasan teknis percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19, di hadapan para pengunjung warung kopi yang berada di wilayah hukum polsek ujung padang.

Shelvy menuturkan, dari hasil evaluasi tim gugus tugas, kesadaran masyarakat  menggunakan masker masih kurang maksimal, khususnya ditempat warung kopi yang berada di wilayah ujung padang.

“Pencegahan efektif virus corona di antaranya dengan sering mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak aman (phsycal distancing) serta selalu menggunakan masker,” tuturnya.

Sehingga gerakan bersama dengan menanamkan kesadaran bersama ini membuat kita lebih luwes dalam melawan dan bergerak bersama dalam melihat polemim yang ada di kota Makassar.

“sosialisasi penggunaan masker harus masif dilakukan sampai tingkat RW, RT dan masyarakat. Makanya kami keliling dan tak bosan menyampaikan hal tersebut,” tegasnya.

Adapun wilayah sosialisasi yang digalakkan polsek ujung pandang meliputi warung kopi, tempat ibadah dan kasawan pasar swalayan Makassar.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!