Daerah

PKB Pinrang Target Delapan Kursi

AKARBERITA.com, Pinrang – Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menargetkan hingga delapan kursi. Hal itu, diungkapkan Ketua DPC PKB Pinrang Alimuddin Budung, Minggu (2/9).

Alimuddin mengatakan, saat ini PKB Pinrang memiliki tiga kursi Legislatif, pihaknya optimis bisa mencapai target tersebut. Minimal enam kursi atau dua kali lipat dari kursi yang dimiliki saat ini.

“Untuk DPRD Pinrang, empat Legislator saja sudah cukup untuk membentuk satu fraksi. Yang jelas, kami ingin menambah jumlah kursi karena PKB makin dicintai masyarakat khususnya Pinrang,” ungkapnya.

Alimuddin yang juga Mantan Ketua DPD BKPRMI Pinrang tersebut menjelaskan, komposisi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang dimiliki PKB Pinrang saat ini, mayoritas berasal dari tokoh masyarakat, pengalaman organisasi, dan figur-figur yang telah lama bergelut di Pinrang.

“Ditambah, dukungan masyarakat kepada Jokowi-Ma’ruf Amin juga menambah kekuatan dan tingkat keterpilihan PKB, sebagai partai yang akan didukung pada Pileg mendatang,” jelasnya

Sekadar diketahui, PKB juga merupakan salah satu partai politik pengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid-Alimin, pada Pilkada Pinrang tahun ini. Sementara, Alimuddin sendiri juga maju sebagai Bacaleg PKB Pinrang untuk Dapil IV Kecamatan Duampanua dan Kecamatan Cempa.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!