Daerah

Personil Kodim 1405 Mallusetasi Berguru Ilmu Jurnalistik

AKARBERITA.com, Parepare – Ratusan personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di wilayah Kota Parepare dan Kabupaten Barru, yang tergabung dalam Komando Distrik Militer (Kodim) 1405 Mallusetasi, Senin (12/3) berguru ilmu jurnalis.

Pembekalan ilmu jurnalistik, dikemas dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) jurnalistik yang dilaksanakan di halaman Makodim 1405/Mlts, Kilometer 3 Jalan Jendral Sudirman Parepare.

Kegiatan melibatkan dua jurnalis sebagai pemateri, diantaranya Darwiaty Dalle jurnalis Koran Sindo dan Rahmaniar dari Harian Rakyat Sulsel.

Pada kegiatan pelatihan itu, Darwiaty memaparkan praktik penulisan jurnalistik yang baik. Semenrara Rahmaniar yang akrab di sapa Niar, menjabarkan teori dasar-dasar jurnalistik.

Komandan Kodim 1405/Mlts Letkol Arm K Adi Hamsyah mengatakan, pelatihan jurnalistik bagi personil Kodim dianggap sebagai salah satu hal yang penting sebagai bekal bagi anggotaTNI untuk menyebarluaskan informasi pada masyarakat, maupun kegiatan-kegiatan Kodim lainnya.

“Diklat jurnalistik ini sangat diperlukan. Apalagi kemampuan kami dalam penulisan berita itu sangat terbatas. Melalui kegiatan ini kami berharap anggota TNI bisa meningkatkan kemampuannya dalam penulisan berita,” tandasnya.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!