Regional

Peringati Hari Pengayoman ke-79, Kemenkumham Sulsel Gelar Tabur Bunga

AKARBERITA.COM, Makassar – Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Indah Rahayuningsih, bersama Kepala Divisi Keimigrasian, Jaya Saputra, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Yudi Suseno, melaksanakan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Makassar, Jumat (9/8/2024).

Indah Rahayuningsih menjelaskan bahwa kegiatan tabur bunga ini merupakan bagian dari perayaan Hari Pengayoman ke-79 yang diadakan secara serentak di seluruh jajaran Kemenkumham di Indonesia, termasuk di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Sulsel.

“Ziarah tabur bunga ini merupakan bentuk refleksi atas perjuangan pahlawan bangsa dan penghormatan kepada mereka yang telah berjasa bagi negara,” ujar Indah sebagai Inspektur Upacara.

Lebih lanjut, Indah menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya merupakan acara seremonial, melainkan juga merupakan momentum untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan dan mendirikan bangsa ini.

Acara dimulai dengan peletakan karangan bunga di monumen Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan yang dipimpin oleh Plt. Kakanwil, Indah Rahayuningsih.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pejabat Administrator dan Pengawas serta Kepala UPT Kemenkumham Sulsel se-Makassar, beserta jajaran, dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sulsel bersama anggotanya.

Dengan kegiatan ini, Kemenkumham Sulsel berharap dapat terus menumbuhkan rasa hormat dan penghargaan terhadap jasa-jasa pahlawan, serta menginspirasi seluruh jajaran Kemenkumham untuk melaksanakan tugas dengan dedikasi dan semangat tinggi.

(Sri Ayu Lestari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!