Parepare

Pemkot Kembali Lepas Tim Pasar Murah Subsidi

AKARBERITA.COM, Parepare – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan kembali menggelar Pasar Murah Subsidi.

Pelepasan tim Pasar Murah ini dilakukan langsung Penjabat Walikota, Akbar Ali, yang dipusatkan di Baruga Peduli Kecamatan Bacukiki, Senin (10/6/2024).

Dalam sambutannya, Akbar Ali mengungkapkan kegiatan pasar murah ini dilakukan di seluruh wilayah Kota Parepare sehingga kebutuhan masyarakat menjelang Idul Adha bisa terpenuhi.

“Pelaksanaan Pasar Murah ini dilakukan untuk membantu masyarakat, terutama kelompok menengah ke bawah yang seringkali kesulitan secara ekonomi. Dengan adanya pasar murah subsidi ini, kami berharap bisa memberikan dukungan dan meringankan beban mereka,” ujar Akbar Ali.

Lebih lanjut, Akbar Ali menjelaskan bahwa pasar murah ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengantisipasi dan menangani masalah stunting. Dengan memastikan kebutuhan gizi anak-anak di seluruh wilayah Parepare terpenuhi.

“Kami pastikan bahwa di semua wilayah Kota Parepare, tidak ada masyarakat yang kekurangan kebutuhan dasar sehari-hari. Khususnya anak-anak yang terdampak stunting, agar bisa mendapatkan gizi yang baik menjelang Idul Adha,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Andi Wisnah, menyatakan bahwa Pasar Murah Subsidi ini menyasar sebanyak 2.200 kepala keluarga yang termasuk kategori pra sejahtera.

“Dalam pasar murah ini, kami menyediakan enam komoditi dengan total subsidi sebesar Rp 55.000 dari harga normal Rp 170.750, Kami berharap melalui pasar murah ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha,” tutup Andi Wisnah.

(Sri Ayu Lestari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!