Daerah

Lolos Screening, Bupati Pinrang Akhirnya Divaksin Sinovac

AKARBERITA.com, Pinrang – Sempat tertunda saat pencanangan vaksinasi Covid-19 awal pekan lalu, Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid, Rabu (03/02/2021), dinyatakan memenuhi syarat untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 setelah melalui screening yang dilakukan tim medis Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP) Covid-19 Pinrang.

Kegiatan yang digelar di ruang rapat kerja bupati tersebut, diikuti pula Ketua DPRD Pinrang, Muhtadin dan sejumlah pejabat lainnya yang juga sempat batal divaksin karena tidak memenuhi syarat, beberapa waktu lalu.

Irwan mengatakan, vaksinasi yang dilakukan pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar pandemi bisa segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal.

Irwan berharap dalam proses vaksinasi di Pinrang dapat berjalan dengan lancar dan menjadi berkah kepada seluruh masyarakat Pinrang.

“Pelaksanaan vaksinasi pertama yang menyasar para pejabat di tingkat daerah bertujuan untuk meyakinkan masyarakat luas jika vaksin aman dan bermanfaat dalam suasana pandemi Covid-19,” katanya.

Proses vaksinasi, jelas Irwan salah satu ikhtiar bersama agar pendami Covid-19 segera berakhir. Irwan juga berharap dengan vaksinasi, penurunan angka kesakitan dan kematian akibat penyakit Covid-19 dapat terwujud.

“Tak lelah kami mengingatkan dan terus mengimbau agar kita semua tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat. Pelaksanaan prokes tetap menjadi kunci utama menekan penyebaran Covid-19 untuk saat ini,” paparnya.

(Hecha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!