Daerah

Lagi, Pembangunan Mattirotasi Water Park Terancam Batal

AKARBERITA.com, Parepare – Untuk kedua kalinya, rencana pembangunan Mattirotasi Water Park (MWP) yang diwacanakan menempati area seluas 8.000 m2, di Jalan Mattirotasi, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, terancam gagal dilaksanakan tahun ini. Selain tak adanya ketersediaan anggaran, juga karena kendala regulasi. Wahana air yang digadang-gadang sebagai kolam renang terpanjang di Indonesia tersebut, sedianya dilaksanakan tahun 2017 lalu namun urung dengan alasan yang sama.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Parepare Kadarusman Mangurusi menjelaskan, meski akan tetap memprogramkan mega proyek yang pada rencana awal dianggarkan sebesar Rp20 miliar tersebut, namun terpaksa dipending karena menunggu regulasi-regulasi terkait aturan pembangunannya. “Kita tidak akan membangun sebelum semua regulasinya terpenuhi,” katanya.

Sekadar diketahui, awal tahun lalu Dinas PUPR Parepare telah meluncurkan desain tiga dimensi terkait rencana pembangunan MWP yang di dalamnya terdapat tiga kolam renang. Salah satunya, disebut-sebut kolam renang berskala internasional dan kolam renang khusus anak. Pada kedua sisi ketiga kolam, akan kita bangun tribun penonton. Selain tempat bersantai untuk masyarakat pengunjung beristirahat sehabis berenang.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!