Daerah

Ketua KPU Parepare Pimpin Konvoi Sosialisasi Coklit

AKARBERITA, Parepare – Sosialisasi Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih yang dikemas melalui konvoi, digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, Jumat (19/1) melibatkan ratusan petugas anggota PPK, PPS dan PPDP se-Kota Parepare. Kegiatan dalam rangka jelang pelaksanaan coklit serentak pada Sabtu (20/1) besok.

Ketua KPU Parepare Nur Nahdiyah mengatakan, ikut dibagikan brosur ke masyarakat berisi ajakan mensukseskan pelaksaan coklit, selain prosedur pelaksanaannya. “Coklit yang mulai dilaksanakan besok, menyasar 111.270 jiwa daftar pemilih berdasarkan hasil sinkronisasi yang telah dilakukan KPU-RI,” jelasnya.

Coklit yang akan dilaksanakan hingga 18 Februari mendatang tersebut, nantinya akan dimulai dari Rumah Jabatan Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Ketua DPRD Parepare. “Sebelum pelaksanaannya, akan kita gelar apel akbar yang dipusatkan di Lapangan Bina Lipu Parepare, melibatkan seluruh petugas penyelenggaran pemilu,” jelasnya.

Lihat Videonya di Sini: VIDEO : Sosialisasi Konvoi Coklit Data Pemilih KPU Parepare

Nahdiyah menambahkan, petugas coklit akan menyisir seluruh wilayah kecamatan yang ada di Parepare untuk meningkatkan kualitas data pemilih. “Diharapkan partisipasi seluruh pihak dan masyarakat untuk ikut mensukseskan pelaksanaan coklit. Dan colit tak hanya dilakukan pada siang hari, tapi hingga malam hari agar semua warga bisa terdata,” ujarnya.

(Muh Jafar)

Berita Terkait:

Jelang Coklit, Besok KPU Parepare Gelar Konvoi

Ini Rencana Rute Konvoi Sosialisasi Coklit KPU Parepare

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!