Politik & Parlemen

Jika Terpilih Pimpin Parepare, FAS Janji Tingkatkan Insentif RT dan RW

AKARBERITA.com, Parepare – Perhatian Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare Achmad Faisal Andi Sapada-Asriady Samad(FAS) tak luput dari kerja-kerja seluruh ketua RT dan RW yang menjadi garda terdepan sebagai mitra pemerintah dalam melayani masyarakat.

Pasangan energik berjargon Sibawaki tersebut, berjanji akan menaikkan insentif seluruh ketua RT dan RW, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan petugas yang menjadi perpanjangan tangan pemerintah tersebut. Hal ini dikemukakan Faisal saat menggelar kampanye dialogis di CaddiE, Kelurahan Wattang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Jumat (9/3).

Upaya peningkatan insentif para ketua RT dan RW tersebut, kemukakan paslon FAS saat salah seorang warga bernama Arwan mempertanyakan nasib RT dan RW.

Arwan mengatakan, insentif yang diterima para ketua RT dan RW,tentu akan berdampak positif pada semangat mereka dalam melayani dan mengurus keperluan warga.

“Jerih payahnya Ketua RT dan RW juga perlu mendapat perhatian. Karena dalam membatu pemerintah mengurs warga, kami juga butuh biaya. Sementara insentif yang kami terima juga tidak seberapa,” jelas Arwan.

Dia mengatakan, insentif yang diterima para ketua RT dan RW, hanya berkisar Rp300 ribu hingga Rp400 ribu per bulan. Itupun, kata dia, diterima setiap tiga bulan sekali.

Menanggapi hal tersebut, paslon FAS berjanji akan berkomitmen lebih memperhatikan nasib para ketua RT dan RW dengan meningkat intensif yang mereka terima. Seluruh ketua RT dan RW, tagas FAS, akan mendapatkan kenaikan insentif yang sama tanpa terkecuali.

“Pada 22 program unggulan yang diluncurkan FAS untuk masyarakat Parepare, pun telah melalui kajian yang telah dikaji dengan baik. Termasuk peningkatan insentif seluruh RT dan RW. Semua akan kita tingkatkan tanpa melihat latar belakangnya. Karena insentif yang merata adalah hak para ketua RT dan RW,” tegasnya.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!