Politik & Parlemen

Ini Kata IMB Soal Ancaman Gerindra Sulsel Jadi Penonton di Pilgub

AKARBERITA, Makassar – Ramai diperbincangan lantaran disebut-sebut terancam bakal jadi penonton pada Pilkada Serentak Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan tahun ini, Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Idris Manggabarani (IMB) angkat bicara.

Seperti yang dilansir sulselekspres.com, IMB mengatakan pihaknya masih optimistis jika Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) masih bisa mendapat tambahan partai koalisi pengusung.

“Kami masih menunggu. Kan tinggal mencari partai yang ada dicalon independen saja kan. Karena partai lain sudah mendaftar dan sudah habis,” jelasnya.

IMB mengatakan, diusungnya bapaslon Agus-TBL oleh Gerindra, karena di janjikan cukup kursi. Dan menurutnya, hal itu menjadi urusan bapaslon. “Bukan urusan kami. Kami kan sudah menyediakan partai,” ujarnya.

Baca Juga: Duh, Gerindra Bakal Jadi Penonton di Pilgub Sulsel ?

Seperti yang diberitakan sebelumnya, manuver politik Partai Gerindra yang mengalihkan dukungan dari Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) ke Agus-TBL, mengancam eksistensi partai besutan Prabowo Subianto itu di Pilgub Sulsel, karena kuota kursi yang dibutuhkan pasangan Agus-TBL belum mencukupi. Sebelas kursi Gerindra di parlemen provinsi pun terancam terbuang sia-sia.
(AB)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!