Daerah

Humas Polres Sidrap Terima Reward dari Kapolda Sulsel

AKARBERITA.com, Sidrap – KauKus Media Sidrap (Kamera) yang dibentuk Polres Kabupaten Sidrap bersama jurnalis Sidrap, mendapat apresiasi Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono. Dinilai aktif dan kreatif serta mampu berinovasi dalam bermedia sosial khususnya ekspose pemberitaan  pengungkapan kasus, penghargaan diberikan kepada perwakilan tim Medsos Polres Sidrap yang diwakili Brigadir Khalik dan Brigpol Haeruddin, di ruang kerja Kapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Km 16 Kota Makassar, Selasa (6/2)

Umar mengatakan, penting menjadi pengguna medsos yang bijak utamanya dalam menshare informasi-informasi positif yang bisa memberi manfaat bagi masyarakat pengguna medsos. “Di era modernisasi ini perkembangan tekhnologi semakin meningkat, untuk itu saya ingatkan pada rekan -rekan untuk tanggap dan respon terhadap pemberitaan yang ada,” katanya.

Umar yang juga mantan Kakorsabhara juga menekankan, agar seluruh jajaran Polri dalam wilayah Sulsel menjaga sinergitas dengan jurnalis agar pemberitaan-pemberitaan positif terkait kinerja Polri bisa secara luas diketahui masyarakat. “Bangun trust building bersama seluruh awak media dan jalin komunikasi yang baik, sehingga pemberitaan kita (Polri) selalu terekspose,” katanya.

Umar menambahkan, penghargaan yang diberikan, diharapkan bisa memotivasi seluruh jajaran Polri agar memacu semangat kerja, khususnya dalam meningkatkan citra polri di media sosial. Hal positif tersebut, katanya lagi, harus terus dilanjutkan sehingga dapat meningkatkan motivasi personil dalam bekerja.

Sementara Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Drs Dicky Sondani menambahkan, penghargaan yang diberikan pada personil Humas Polres Sidrap selain dan Makassar terseut, adalah bentuk apresiasi dan akselerasi terhadap perannya mempublikasikan giat-giat Polri khususnya Polda dan Polres Sidrap melalui media sosial

Terpisah, Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan mengemukakan, sinergitas Polri dengan media sejauh ini berjalan semakin harmonis dan dianggap sebagai satu keharusan sebagai mitra kerja.

“Kita tahu Polri dan media, adalah dua lembaga yang tidak bisa dipisahkan. Karena keduanya saling membutuhkan. Peran media di Sidrap dengan kepolisian sudah terjalin baik sejak lama. Keakraban awak media selama ini sudah menjadi tradisi pimpinan sebelumnya, dan sisa melanjutkan kemitraan ini,” paparnya.

(Ady)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!