Daerah

Edukasi Melalui Berita, Kapolres Sidrap Apresiasi Kinerja Jurnalis

AKARBERITA.com, Sidrap – Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan mengapresiasi kinerja para jurnalis yang bertugas dalam wilayah daerah Nene Mallomo karena telah ikut mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan dengan benar. Sebagai mitra, kata Ade, jurnalis telah mengambil perannya, utamanya dalam menangkal pemberitaan-pemberitaan tidak benar.

Peran jurnalis dengan pemberitaan yang benar, akan berdampak positif terhadap upaya aparatur keamanan baik itu TNI maupun Polri dalam mencitakan kondusifitas di wilayah Sidrap. Melalui pemberitaan yang benar, yang telah diyakini kebenarannya, klata Ade lagi, harapkan bisa menjawab informasi-infrormasi menyesatkan yang sengaja disebar oknum utamanya melalui media sosial (medsos).

“Karena berita tidak benar bisa memicu gejolak di tengah masyarakat,” kata Ade.

Dengan membangun sinergitas antara pekerja media dengan aparat penegak hukum, ke depan pelaksanaan Pilkada Serentak khususnya di Sidrap, diharapkan berjalan tanpa gejolak yang berarti. Ade pun mengajak masyaraakt ikut berperan dalam menciptakan suasana agar tetap aman selama pelaksanaan tahapan hingga saat pemungutan suara Juni mendatang.

“Polri dan TNI mengajak kita semua, bersama menjaga suhu politik di wilayah masing-masing, dengan tidak menyebar berita fitnah yang dapat memecah persatuan dan kesatuan serta persaudaraan antar sesama,” tandansya.

(Ady)

Berita Terkait:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!