Daerah

Disdukcapil Buka Layanan Mobile Perekaman e-KTP di SMAN 1

AKARBERITA, Parepare – Memaksimalkan pelayanan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare, Sabtu (13/) membuka layanan perekaman e-KTP sistem mobile. Kali ini menyasar SMAN 1 Parepare.

Hal itu dikemukakan Kepala Bidang Pengelolahan dan Pendayagunaan Data dan Informasi Kependudukan Disdukcapil Parepare Adi Hidayah Saputra. Dia mengatakan, meski libur, namun petugas perekaman e-KTP tetap mengoptimalkan pelayanan. “Melayani masyarakat sembari ibadah di hari libur,” katanya.

Adi menyebutkan, untuk pelajar yang akan melakukan perekaman e-KTP hari ini, tercatat sebanyak 12 orng. Namun, kata Adi, layanan di sekolah unggulan itu, juga dibuka untuk umum oleh pihaknya.

“Semua kita layani. Kalau ada warga yang belum pernah melakukan perekaman, atau pelajar dari sekolah lain yang telah memenuhi syarat perekaman, bisa langsung ke SMAN 1,” paparnya.

Selain itu, tambah Adi, layanan sistem mobile e-KTP, juga dilakukan untuk warga yang sakit, lansia dan disabilitas. “Kami yang mendatangi warga agar bisa melakukan perekaman,” tandasnya.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!