Daerah

Dianggarkan Rp15 Miliar, Lanjutan Pembangunan RS Asri Ainun Dibatalkan Tahun Ini

AKARBERITA.com, Parepare – Rumah Sakit Umum (RSU) Tipe B Plus Asri Ainun Kota Parepare yang baru mencapai 30% dan telah menelan anggaran Rp60 miliar urung dilanjutkan. Padahal tahun ini anggaran sebesar Rp15 miliar digelontorkan melalui APBD untuk lanjutan pembangunannya.

Kepala Dinas Kesehatan Parepare Muh Yamin mengatakan, urungnya lanjutan pembangunan rumah sakit tersebut, karena hingga kini pengurusan Dokumen Evaluasi Lingkungan Hidup (DELH) seperti yang disarankan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, masih dalam tahap proses. “Diperkirakan akhir tahun ini baru kelar DELH-nya,” kata dia.

Yamin memaparkan, untuk lanjutan pembangunan dan anggarannyanya, akan dialihkan pada 2019 mendatang “2019 pembangunannya dilanjutkan, setelah DELH rumah sakit yang didesain akan memiliki helipad tersebut, rampung,” paparnya

Selain itu, tambah Yamin, untuk merampungkan membangunan rumah sakit yang diklaim akan menjadi rumah sakit terbesar di Sulsel tersebut, setidaknya masih dibutuhkan anggaran sekitar Rp30 miliar.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!