Daerah

Di Parepare, Warga Miskin Dapat Bantuan Perlengkapan Jenazah

AKARBERITA.com, Parepare – Sejak tahun 2017, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Sosial (Dinsos) Parepare meluncurkan program bantuan perlengkapan jenazah yang khusus diberikan bagi warga yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Irma Suriyani mengemukakan, program tersebut adalah upaya pemerintah meringankan beban masyarakat, utamanya mereka yang kurang mampu. Irma menjelaskan, masyarakat cukup memperlihatkan surat keterangan kematian dari kelurahan, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu identitas sebagai masyarakat Parepare, untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Selain surat permohonan dari kelurahan setempat yang diajukan ke Dinsos,” jelasnya.

Ditambahkan Irma, penerima bantuan perlengkapan jenazah yang disalurkan Dinsos Parepare merupakan warga yang memiliki kartu penerima bantuan, seperti KIS, KIP, Rastra atau FKH.

Khusus program tersebut, kata Irma lagi, Dinsos Parepare telah menyalurkan lebih 59 bantuan perlengkapan jenazah pada tahun 2017 lalu, yang melebihi target, karena tingginya permintaan.

Dan untuk tahun ini, kata Irma, Dinsos Parepare menargetkan 80 paket perlengkapan jenazah. “Terget legih tinggi dibanding tahun lalu, karena tingginya permohonan warga yang masuk.

(Red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!