Parepare

Bersama Pemkot Parepare, Polres Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

AKARBERITA.COM, Parepare – Kepolisian Resor(Polres) Kota Parepare, Rabu (31/1/2024), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang, bersama Forkopimda serta stakeholder terkait lainnya. Kegiatan yang dipusatkan di aula ruang rapat lantai 2 Polres Parepare, dipimpin Kapolres Parepare AKBP Arman Muis.

Arman Muis mengungkapkan, indikator keberhasilan Pemilu tahun 2024 diantaranya terselenggaranya pemilu dengan aman, dan kondusif, serta partisipan pemilu.

“Perlu adanya antisipasi untuk Pemda membuat surat edaran cuti bersama mengingat sebelum pelaksanaan tahap pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024, banyak terdapat hari libur, sehingga tingkat partisipan pemilu dapat dipertahankan,” ujarnya

Sementara Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemkot Parepare, Julius Upa, mewakili Pj Walikota mengatakan, rakor internal dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan menjelang pemungutan suara pada pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024.

“Kami selaku pemkot sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran Polres Parepare, sebagai pengawal keamanan, tetapi juga sebagai mitra yang aktif dalam menjaga ketertiban dan kelancaran pelaksanaan pemilu di Kota Parepare,” kata Julius.

Pemkot Parepare, tambah Julius, mengharapkan langkah strategis untuk mengantisipasi, dan menanggulangi setiap potensi gangguan keamanan.

Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan pemilu bukan hanya tanggung jawab Polres Parepare, tetapi merupakan hasil kolaborasi seluruh pihak terkait, termasuk masyarakat Parepare.

Pemkot, kata Julius lagi, mengajak seluruh pihak dan lapisan masyarakat, bersatu padu untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai, dan demokratis, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan.

“Kita akan menjaga keutuhan dan kedamaian Parepare selama pelaksanaan pemilihan umum. Dan rakor kita harap menghasilkan langkah-langkah yang efektif dan membawa dampak positif bagi kelancaran pemilihan umum di Parepare,” tandasnya.

(Sri Ayu Lestari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!