Halo Kecamatan

Bacukiki Boyong Enam Penghargaan Di HUT Kota Parepare Yang Ke-58

AKARBERITA.com, Parepare – Pada puncak perayaan Hari Jadi Kota Parepare yang ke-58 yang dipusatkan di Kebun Raya Jompie Parepare. Kecamatan Bacukiki patut berbangga. Betapa tidak, Bacukiki memboyong enam penghargaan sekaligus yang diserahkan oleh Pemerintah Parepare atas prestasi dan keberhasilan yang telah diraih dalam memajukan wilayahnya.

Adapun penghargaan yang berhasil diraih yakni, penghargaan kepada Camat Bacukiki Iskandar Nusu, atas keberhasilan dan kinerjanya dalam membangun partisipasi aktif / peran aktif masyarakat kecamatan dalam pembangunan, serta penghargaan kepada Kepala UPTD Puskesmas Lompoe Ilham Willem atas keberhasilan dan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat Lompoe.

Sedangkan empat penghargaan lainnya diraih oleh RT dan RW lingkup Kecamatan Bacukiki yang mengikuti lomba kinerja RTRW tingkat Kota Parepare, yaitu :
1.       Juara I kinerja RT yang diraih oleh RT 02 RW 06 Kelurahan Galung Maloang

2.       Juara III kinerja RT yang diraih oleh RT 01 RW 03 Kelurahan Lompoe

3.       Juara II kinerja RW yang diraih oleh RW 01 Kelurahan Watang Bacukiki

4.       Juara Harapan II kinerja RW yang diraih oleh RW 01 Kelurahan Galung Maloang

Camat Bacukiki Iskandar Nusu menyatakan, apresiasinya atas penghargaan yang diberikan Pemerintah Parepare kepada Pemerintah Kecamatan Bacukiki. Menurutnya, penghargaan ini sebagai jawaban atas kerja keras dan sinergi yang telah terbangun antara pemerintah setempat dengan masyarakatnya.

“Tentunya kami sangat bersyukur atas raihan prestasi ini. Ini adalah buah atas kerja berasama dengan staf dan seluruh elemen masyarakat, sebab memang kami telah berkomitmen untuk menjadikan kecamatan yang terdepan di Parepare,” terangnya.

Pada kesempatan ini pun, Iskandar menyampaikan, ucapan terima kasih yang tidak terhingga atas dukungan dan partisipasi dari seluruh stakeholder kecamatan, unsur tripika, tenaga kesehatan dan pendidik serta seluruh elemen masyarakat Bacukiki yang telah bersama–sama mendukung pembangunan diwilayah Bacukiki.

“Ini bukti sinergitas yang telah terjalin antara pemerintah setempat dengan masyarakat. Dan inilah yang dibutuhkan jika daerah mau maju, tanpa itu semua maka tidak aka nada artinya. Terima kasih kepada seluruh pihak, semoga apa yang telah kita lakukan ini bernilai ibadah disisi-Nya,” ucap Iskandar.

Senada dengan Camat Bacukiki, Kepala UPTD Puskesmas Lompoe Ilham Willem mengaku, sangat berbangga atas torehan penghargaan yang diraih Bacukiki tahun ini. Dia menilai komitmen Camat Bacukiki menjadikan Kecamatan yang terdepan di Parepare telah membuahkan hasil.

“Patut kita syukuri RT dan RW yang mewakili Bacukiki dalam lomba kinerja tingkat kota semuanya meraih penghargaan. Ini adalah bukti kalau Bacukiki telah terdepan sebab penghargaan ini buah dari proses yang telah dilakukan selama ini. Mudah-mudahan prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan,” tandasnya.
(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!