Parepare

Asisten III Pemkot Parepare Buka Bimbel Sipamacca 2024

AKARBERITA.COM, Parepare – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum, Eko Wahyu Aryadi, Selasa (16/4/2024), membuka kegiatan bimbingan belajar Sipamacca 2024, yang diselenggarakan Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Parepare, Komisariat Universitas Negeri Makassar (HIPMI PARE KOM UNM) periode 2023-2024.

Ketua Komisariat HIPMI Pare Kom UNM, Muhammad Akhyar Fauzan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Baruga kompleks rumah jabatan walikota ini, adalah salah satu bentuk pengabdian HIPMI Pare kom UNM, membantu pelajar tingkat SMA yang baru lulus dalam menghadapi tes utbk apa UTBK bagi calon mahasiswa.

“Melalui kegiatan ini, kami akan mengawal para peserta mulai dari proses pembelajaran sampai pada ujian tulis berbasis komputer,” jelasnya.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari pemerintah kota Parepare, yang disampaikan langsung Eko Wahyu Aryadi dalam sambutannya. “Ini cukup bagus karena Hipmi Pare kom UNM memiliki kesadaran dalam membantu adik-adik mereka untuk mewujudkan apa yang menjadi keinginannya,” paparnya.

Eko juga memuji pelaksanaan bimbel yang dilaksanakan secara gratis ini, namun tetap menghadirkan pembimbing yang mempunyai kompetensi dalam bidang mata pelajaran. “Semoga apa yang mereka lakukan bisa membuahkan hasil dan para peserta bimbel bisa lulus pada fakultas yang mereka inginkan,” tandasnya.

(Sri Ayu Lestari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!