Daerah

Angka Kemiskinan Parepare Diklaim Terendah di Sulsel

AKARBERITA.com, Parepare – Kota Parepare adalah daerah terendah dengan angka kemiskinan terendah di Sulawesi Selatan. Hal itu dikemukakan Asisten Bidang Ekbang dan Kehumasan Setdako Parepare Sulaecha dalam kegiatan penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) oleh Kementerian Sosial yang digelar Rabu (28/2) kemarin di lapangan tennis indoor kawasan rumah jabatan wali kota Parepare.

Meski jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan mengalami peningkatan dari 1.190 menjadi 3.187 PKM karena adanya peningkatan jumlah PKM sebannyak 1.997, namun angka tersebut, kata Sulaecha adalah angka terendah diantara 24 kabupaten dan kota yang ada di Sulsel.

“Ini menunjukkan jika angka kemiskinan di Parepare terendah di Sulsel,” kata Sulaecha.

Dan melalui penyaluran bantuan PKH, tambah Sulaecha, ke depan bisa semakin menekan angka kemiskinan di Parepare sehingga angka yang ada saat ini dapat lebih mengerucut.

“Penyaluran bantuan PKH memiliki urgensi yang tinggi, dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan di Parepare. Meliputi perlindungan sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, rehabilitasi sosial dan pelayanan dasar.

(Red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!