Politik & Parlemen

Akhir Maret, KPU Parepare Wacanakan Debat Kandidat

AKARBERITA.com, Parepare – Jika tak ada kendala, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare mewacanakan debat kandidta Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, pada akhir Maret bulan ini.

Ketua KPU Parepare Nur Nahdiyah mengatakan, saat ini pihaknya masih merancang rencana kegiatan debat kandidat. “Kita jadwalkan akhir bulan ini (Maret) atau paling lambat awal bulan April mendatang,” jelasnya.

Persiapan, kata nahdiyah, masih dilakukan panitia debat. Diantaranya menggodok beberapa panelis yang akan dilibatkan dalam debat serta lokasi yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan debat kandidat. “Untuk panelis yang akan kita libatkan, selain akademisi juga praktisi dari Makassar,” katanya.

Terkait materi debat, kata Nahdiyah lagi, belum bisa dibeberkan pihaknya. Yang jelas, kata dia, penalis yang dilibatkan dalam debat guna mengkaji jawaban-jawaban pasangan calon, memiliki background dan keahlian berdasarkan tema debat yang akan digelar.

“Rencananya, debat akan kita gelar tiga kali. Dan setiap debat melibatkan tiga panelis berbeda, sesuai dengan bidang dari teman debat yang dikelar,” ujar Nahdiyah.

Sekadar diketahui, Pilwalkot Parepare tahun ini diikuti dua paslon yakni pasangan HM Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) dan Achmad Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS).

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!