Parepare

Akbar Ali Dukung Zona Integritas di Lapas Parepare

AKARBERITA.COM, Parepare – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menghadiri penandatanganan pakta integritas pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Parepare, Selasa (6/2/2024). Kegiatan juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Parepare.

Akbar Ali dalam sambutannya mengatakan, pemkot Parepare mengapresiasi komitmen bersama pembangunan zona integritas Lapas Kelas IIA Parepare.

Menurut Akbar, hal tersebut merupakan kepastian kepada masyarakat, dalam memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat.

“Pemkot menyambut baik Pembangunan Zona Integrasi pada Lapas Kelas IIA, sehingga ke depan kerjasama yang mengarah pada pelayanan yang baik pada pembinaan warga binaan akan ditingkatkan,” Akbar memaparkan.

Sementara itu, Plh Kepala Lapas Parepare, Bahri mengemukakan, pakta integritas yang disepakati bersama adalah cerminan dari komitmen bersama untuk mewujudkan pelayanan publik yang transparan, akuntabel, dan berintegritas.

Lapas Parepare, kata Bahri, dituntut berkomitmen untuk berubah lebih baik, meningkatkan kinerja, memperbaiki tata laksana, memperkuat kompetensi sumber daya manusia, meningkatkan akuntabilitas dan memperkuat pengawasan. “Seperti yang tertuang dalam enam komponen pengungkit penilaian zona integritas WBK/WBBM,” ujarnya.

Lapas Kelas IIA Parepare, kata Bahri lagi, terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan, termasuk memastikan bahwa setiap aspek kehidupan di dalamnya mengacu pada standar integritas yang tinggi.

“Kami sadar sepenuhnya bahwa upaya ini tidak mungkin berhasil tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak terkait, termasuk para undangan yang hadir,” tandasnya.

(Sri Ayu Lestari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!