Regional

Akan Hadir Saut Situmorang Pada Workshop Kesusastraan HIMSI UMI Makassar

AKARBERITA.com, Makassar – Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (HIMSI) Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Kota Makassar, akan menghadirkan sastrawan Nasional Saut Situmorang pada kegiatan Workshop Kesusastraan yang akan digelar di di Al Jibra UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Sabtu (7/4) mendatang. Sastrawan Saut akan dipanel dengan Akademisi Falultas Sastra UMI Andi Muliani Kone, WD II FS UMI Makassar.

Ketua HIMSI Fakultas Sastra UMI Muhammad Ayyub mengatakan, dihadirkannya Saut pada kegiatan tersebut, sekaligus untuk menjawab keresahan para mahasiswa terkait posisi sastra dalam negara.

“Agar mereka lebih memahami posisi sastra dalam perubahan sistem sosial sebuah negara. Selain menghadirkan Andi Muliani guna memberi gambaran perspektif akademis,” katanya.

Melalui kegiatan itu nantinya, kata Ayyub lagi, diharapkan penguatan teori keilmuan yang dapat menambah ilmu dan pemahaman para peserta workshop. “Selain karena alasan, digemarinya karya-karya Saut yang tak hanya cadas, tapi juga kritis dan sangat konteks dengan permasalahan sosial hari ini,” jelasnya.

Dan meski kadang memunculkan kontroversi dalam puisi dan pernyataan-pernyataannya, tambah Ayyub, namun hal itulah yang membuat sastrawan berambut gimbal tersebut sebagai salah satu sastrawan yang diperhitungkan. “Dan kegiatan pekan depan akan diisi bintang tamu Andhika Wira yang dikenal sebagai Youtuber.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!