Politik & Parlemen

Agus Arifin Numang Bicara Soal Program Pendidikan Sulsel Bagus

AKARBERITA.com, Makassar – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 Agus Arifin Numang-Tanri Bali Lamo menilai pendidikan sebagai salah satu aspek fundamentalis untuk menjadikan pemerataan pengetahuan di Sulawesi Selatan (Sulsel), khususnya bagi pembangunan nasional. Hal itu dijabarkan dalam kegiatan debat kandidat cagub dan cawagub ke-2 yang digelar KPU Provinsi Sulsel di Jakarta.

Agus dalam memaparkan program pemerataan pendidikan dan kebutuhan khusus menggambarkan, indikator kemajuan suatu negara adalah dengan memberikan pemerataan pengetahuan. “Tujuan pembanguan, mewujudkan dan memberikan pemerataan akan kebutuhan khusus serta memberikan perhatian yang terfokus kepada pendidikan dan pelayanan dengan berkebutuhan khusus,” kata Agus, mantan Wagub Sulsel dua priode.

Proses pendidikan yang baik, jelas Agus tidak hanya menekankan pada masalah akademik saja. Penanaman edukasi sejak dini patutnya dijadikan perhatian khusus akan pendidikan tentang kewajiban warga negara dan nilai-nilai serta sifat-sifat yang dianggap baik secara keseluruhan juga perlu ditekankan

“Untuk itu, generasi penerus bangsa dengan memanfaatkan potensi siswa SMK
dalam penyelenggaraan pendidikan harus dikelola dengan baik sehingga menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkarakter, cerdas, bermartabat dan memiliki daya saing global,” paparnya.

Agus menambahkan, potensi jenjang pendidikan memiliki manajemen pengelolaan dan budaya yang terinternalisasi sehingga mampu menghasilkan output yang memiliki karakter kuat dan tangguh. “Apabila potensi siswa SMK yang kita kelolah dengan baik maka diyakini kita dapat menghasilkan potensi dan Wira usaha yang baru.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top