Regional

Polres Pelabuhan-Tim Gegana Brimob Lakukan Sterilisasi di Klenteng dan Vihara

AKARBERITA.com, Makassar – Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Kota Makassar bersama Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Sat Brimob Polda Sulsel melakukan sterilisasi di sejumlah klenteng di Wilayah hukumnya, Jumat ( 24/01).

Wakapolres Pelabuhan makassar Kompol Nugraha Pamungkas mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Tim Gegana untuk mensterilisasi klenteng dan vihara dalam rangka menjelang perayaan tahun baru Imlek 2571 yang jatuh besok.

” Ada empat lokasi yang menjadi peribadatan etnik Tionghoa disterilisasi oleh tim penjinak bom gegana sat brimob seperti klenteng Xiang Ma dan klenteng Ibu Agung Bahari  yang berada di jalan Sulawesi serta klenteng Kwang Kong di jalan Lombok, Vihara Dharama Loka di jalan Bali,” katanya.

Nugraha menambahkan, Tim Jibom menggunakan peralatan pendeteksi keberadaan bahan peledak, melakukan pengecekan di setiap sudut ruangan klenteng. Usai pelaksanaan sterilisasi, personil Polres Pelabuhan Makassar telah ditempatkan untuk melaksanakan pengamanan di setiap klenteng dan vihara.

” Selama pelaksanaan Sterilisasi dan  pengecekan tidak ada yang dinyatakan berbahaya, kondisi aman. Walaupun kondisi aman, kami akan terus memotoring terhadap kenyamaan perayaan imlek tahun 2020 ini,” tambahya.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!