Parepare

Wali Kota Parepare: Terapkan Nilai-nilai Pancasila dalam Pelayanan Publik, Jangan Ada Perbedaan

AKARBERITA.com, Parepare РWali Kota Parepare, Taufan Pawe, menginstruksikan Organiasasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemkot Parepare agar menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam pelayanan publik.

“Semua warga memiliki hak dan kedudukan yang sama dalam pelayanan publik. Sehingga, tidak boleh dibeda-bedakan dalam pelayanan, kecuali, kelompok rentan yang memang harus diprioritaskan, seperti disabilitas, ibu hamil, dan lansia,” katanya, Kamis (2/6/2022).

Wali kota dua periode ini menjelaskan, dalam Pancasila, terdapat 45 butir yang merupakan penjabaran nilai-nilai Pancasila. Hal itu, kata dia, sebisa mungkin dipedomani dalam kehidupan sehari-hari, berbangsa dan bernegara.

“Kita warga Indonesia harus senantiasa bersatu, untuk terus melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa,” ungkap Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Olehnya itu, Taufan mengajak masyarakat untuk menumbuhkan sikap saling peduli, saling menghormati, dan menghargai satu sama lain yang merupakan implementasi nilai-nilai Pancasila.

“Momentum kelahiran Pancasila ini kita maknai dengan mengembakan sikap gotong royong, agar kita tetap kuat dalam menghadapi berbagai masalah yang dihadapi,” tandasnya.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top