Parepare

Stabilan Harga Bahan Pokok di Bulan Ramadhan, Pemkot Parepare akan Hadirkan Ramadan Fair

AKARBERITA.com, Parepare РPemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Perdagangan, akan menstabilkan harga bahan pokok saat ramadan. Hal itupun akan dikoordinasikan dan bersinergi dengan beberapa pihak.

 

Kepala Dinas Perdagangan, Prasetyo Catur, menjelaskan, untuk menjaga kestabilan harga dan pasokan barang kebutuhan pokok, pihaknya menggandeng para distributor, Bulog, perusahana perdagangan indonesia untuk mengantisipasi kelonjakan harga gula pasir, terigu dan beberapa komoditi lainnya.

 

“Untuk menghadapi bulan ramadan ini, kami dari Dinas Perdagangan akan menggandeng para distributor, bulog, perusahaan perdagangan indonesia. Kami telah mengntisipasi harga terigu, gula pasir dan beberapa komoditi lainnya,”tutur Prasetyo.

 

Termasuk daging, kata dia, telah menggandeng bulog untuk menyiapkan stok daging dengan harga sebesar Rp 80 ribu per kilo.

 

“Jadi untuk komoditi lainnya kami juga telah memanggil perusahan perdagangan indonesia untuk menyiapkan gula pasir dalam rangka menghadapi ramadhan,”tandasnya.

 

Tidak hanya itu, tambahnya, dinas perdagangan juga tengah merancang program ramadhan fair dengan menggandeng HIPMI Pare, untuk menyediakn kebutuhan pokok masyarakat selama ramadhan dengan harga terjangkau.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top