Parepare

Hari Ginjal Sedunia di Kota Parepare Dihadiri Para Guru Besar Bidang Kesehatan

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare memperingati World Kidney Day (WKD) atau Hari Ginjal Sedunia. Peringatan itu ditandai dengan pelepasan Balon WKD oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie, Minggu, 6 Maret 2022.

 

Kegiatan ini dihadiri Ketua Perhimpunan Nefrologi Indonesia (PERNEFRI) Sulsel Prof DR dr Syakib Bakri. Tak hanya itu, kegiatan ini dibuka dengan Senam Sehat dilanjutkan Talk Show Kesehatan Ginjal Untuk Semua oleh Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid.

 

Taufan Pawe dalam sambutannya menilai, kehadiran para guru besar maha pelajar di bidang ke ahlian hipertensi, diabetes, dan ginjal, pada Hari Ginjal Sedunia ini, menandakan kerja-kerja pemerintah Kota Parepare di bidang pelayanan kesehatan mendapatkan respon positif dan baik.

 

“Parepare ini memang sebuah kota kecil. Tetapi percayalah, pengelolaan pemerintahan di kota ini selalu mengangkat dan mengedepankan hak – hak dasar dari pada warganya,” kata Taufan Pawe.

 

Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie yang bersanding dengan Institute Teknologi BJ Habibie merupakan icon Kota Parepare yang menggambarkan Kota Parepare adalah Kota Cinta Sejati Habibie Ainun.

 

“Jangan pernah ragukan Pemerintah Kota Parepare terkait komitmen hak dasar di bidang kesehatan dan di bidang pendidikan, kami ingin membuktikan sebagai abdi negara, abdi pemerintahan, dan abdi masyarakat betul-betul manjaga amanah masyarakat,” jelasnya.

 

Sementara Ketua Perhimpunan Nefrologi Indonesia (PERNEFRI) Sulsel Prof DR dr Syakib Bakri mengapresiasi Taufan Pawe atas upayannya meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Parepare. Dirinya menilai, Ketua Golkar Sulsel itu salah satu tokoh yang layak diteladani. Mengingat, upaya dan programnya menjadikan Kota Parepare memiliki keunggulan di bidang kesehatan.

 

“Meski bukan belatar belakang pendidikan kesehatan, tapi sosok Taufan Pawe ini memiliki kemampuan yang luar biasa di bidang kesehatan. Taufan Pawe harus sosok panutan bagi calon-calon pemimpin,” katanya.

 

Dirinya meyakini, Taufan Pawe akan mendapatkan kebaikan dari Allah SWT.

 

“Semoga yang dilakukan Pak Wali (Taufan Pawe) mendapat ganjaran dari Allah SWT. Karena salah satu tujuan kita hidup di dunia adalah berbuat kebaikan. Dan kebaikan yang dilakukan bapak Taufan Pawe pasti mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT,” pungkasnya.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!