Parepare

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, RSUD Andi Makkasau Hadirkan Taman Bermain Ramah Anak

AKARBERITA.COM, Parepare – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, sebagai salah satu pusat pelayanan publik di Kota Parepare, terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanannya, salah satunya dengan menghadirkan Taman Bermain Ramah Anak (TBRA), Senin (12/8/2024).

TBRA dirancang khusus untuk anak-anak yang datang berobat dan menunggu jadwal pemeriksaan dokter. Fasilitas ini bertujuan untuk mendukung pelayanan kesehatan, meningkatkan derajat kesehatan anak, serta memenuhi hak dan perlindungan kesehatan mereka. Selain itu, TBRA juga diperuntukkan bagi anak-anak pengunjung rumah sakit.

“Dengan adanya TBRA, kami berharap anak-anak dapat merasa nyaman dan terhibur saat menunggu, ini juga merupakan langkah penting dalam mewujudkan kota layak anak dan memenuhi standar pelayanan publik yang ramah anak,” ujar Martha Iskandar, Pelaksana Tugas Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Manajemen RSUD Andi Makkasau.

Fasilitas ini juga, lanjut Martha mendukung upaya pencegahan dengan melarang anak-anak di bawah 12 tahun memasuki area perawatan rawat inap, guna menghindari risiko penularan penyakit.

“TBRA menyediakan lingkungan yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak, sejalan dengan komitmen rumah sakit untuk menciptakan lingkungan yang ramah anak,” tandasnya.

(Sri Ayu Lestari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!