Politik & Parlemen

Tiga Elite Pengurus KONI Parepare Pada Masanya Sepakat Mendukung dan Memilih TSM-MO

AKARBERITA.COM, Parepare – Dukungan kuat dari berbagai tokoh dan elemen masyarakat terus berdatangan untuk memenangkan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Tasming Hamid-Hermanto (TSM-MO).

TSM-MO dinilai calon pemimpin tepat untuk memajukan Parepare di berbagai bidang, termasuk olahraga.

Terbukti, tiga mantan elite pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare, kini menyatu mendukung pasangan calon nomor urut 3 tersebut.

Alumni KONI itu di antaranya Dr H Parman Parid, mantan Ketua Umum KONI Parepare, kemudian H Syafruddin Madani atau Unding Madani, mantan Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Parepare, dan H Bakhtiar Syarifuddin (HBS) mantan Bendahara Umum KONI Parepare.

Ketiganya saat masih eksis di KONI sukses mengantarkan Parepare meraih prestasi membanggakan di dua ajang Porda/Porprov Sulsel. Masing-masing di Porprov 2014 di Kabupaten Bantaeng, Parepare menembus peringkat 6 besar dari sebelumnya tidak masuk 10 besar. Dan Porprov 2018 di Kabupaten Pinrang, Parepare melejit di peringkat 5 besar.

Namun saat ketiganya tidak lagi eksis di KONI, prestasi olahraga Parepare justru melorot ke posisi 6 pada Porprov 2022 di Sinjai dan Bulukumba.

Ketiganya berharap jika TSM-MO terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan mampu mengembalikan kejayaan prestasi olahraga Parepare di Porprov, bahkan nasional.

Mantan Ketua Umum KONI Parman Parid berharap, TSM-MO nantinya dapat melakukan perubahan dengan meningkatkan pengelolaan olahraga prestasi. “Karena inti dari pengelolaan olahraga prestasi itu adalah peningkatan prestasi di Porprov. Dan saya yakin TSM-MO, pasangan muda energik ini akan mampu mengembalikan kejayaan olahraga prestasi Parepare,” kata Parman yang saat ini menjabat Ketua Dewan Pendidikan Kota (DPK) Parepare.

Hal sama ditegaskan mantan Ketua Binpres KONI Parepare Unding Madani. Dia yakin TSM-MO akan membawa perubahan bagi kemajuan olahraga Parepare. Unding yang memiliki ratusan atlet binaan yang berprestasi pada masanya siap diarahkan untuk mendukung dan memilih TSM-MO.

“Insya Allah, TSM-MO akan jadikan olahraga Parepare maju. Karena itu ratusan atlet berprestasi yang pernah saya bina, akan saya arahkan untuk memilih TSM-MO,” ungkap Unding yang juga kader Partai Demokrat.

Hal sama dikemukakan mantan Bendahara Umum KONI, H Bakhtiar Syarifuddin (HBS). HBS yang juga Ketua HSL Special Force’s mengemukakan, kunci untuk mengembalikan kejayaan olahraga Parepare adalah peningkatan pengelolaan olahraga prestasi.

“Olahraga prestasi Kota Parepare tidak boleh mundur lagi. Insya Allah, di tangan Tasming dan Hermanto jika diamanahkan memimpin Parepare, olahraga prestasi kembali maju, dan mengharumkan nama Parepare tidak hanya di tingkat Provinsi tapi juga nasional,” tegas HBS.

Peningkatan prestasi olahraga masuk dalam salah satu dari 18 program unggulan TSM-MO. Selain peningkatan prestasi olahraga itu, TSM-MO berencana membangun sirkuit dan Sport Center di Parepare, serta menjadikan Parepare Kota Event.

(Sri Ayu Lestari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!