Daerah

TGTPP Covid-19 Akan Lakukan Rapid Tes Massal Tahap Kedua di Pasar Lakessi

AKARBERITA.com, Parepare – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kota Parepare akan kembali melakukan rapid tes massal untuk tahap kedua. Hal tersebut dilakukan dalam upaya pencegahan wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang semakin meluas.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Taufan Pawe mengatakan, peta penyebaran covid-19 menunjukkan, terdapat 33 pasien positif yang tersebar di empat Kecamatan di Kota Parepare. Kecamatan Soreang terdapat 6 orang, Kecamatan Ujung 13, Kecamatan Bacukiki Barat 2, dan Kecamatan Bacukiki 12 orang.

“Melihat kondisi ini, maka kami kembali akan melaksanakan rapid tes disejumlah tempat, utamanya di kluster-kluster penyabaran covid-19 yaitu di Pasar Lakessi,” terang Taufan Pawe, melalui akun instagram resminya, Selasa (19/5).

Atas kondisi di wilayahnya itu, Taufan meminta masyarakat tetap melaksanakan imbauan pemerintah. “Tetap beraktifitas di rumah, patuhi protokol kesehatan, tentunya hal ini diharapkan dapat menekan transimis lokal di Kota Parepare,” imbaunya.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare Halwatia menjelaskan, rapid tes untuk tahap kedua akan dilakukan dalam minggu ini.

“Rencanya, minggu ini kami akan melakukan rapid tes tahap untuk kedua terhadap 50 orang, masing-masing menyasar perwakilan penjual pakaian, sandal/ sepatu, ikan, daging, ayam, sayur, penjual campuran, serta tukang ojek yang kemungkinan diindikasi kontak langsung dengan para pedagang di pasar Lakessi,” tambahnya.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!