Parepare

Tepat HUT RI 79, Lima Bayi Lahir di RSUD Andi Makkasau

AKARBERITA.COM,Parepare — Tanggal 17 Agustus, yang merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia sebagai hari kemerdekaan, juga menjadi hari istimewa bagi lima ibu di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Bertepatan dengan momen bersejarah ini, lima bayi lahir di RSUD Andi Makkasau, Sabtu (17/8/2024)

Kepala Ruangan Kamar Bersalin RSUD Andi Makkasau, Kurnia Basra, menjelaskan bahwa kelima bayi tersebut lahir baik secara normal maupun melalui seksio sesarea. Tim medis yang menangani proses persalinan melibatkan Bidan Agustinah S.ST, Bidan Rezki Iskayanti, serta dokter spesialis kebidanan dr. Nurhamidar Aslan, Sp.OG, dr. Osse, dan dr. Andi Risma N. Sulham, Sp.OG.

“Lima bayi yang lahir tersebut terdiri dari dua bayi laki-laki dan tiga bayi perempuan. Mereka lahir dengan selamat dan kini dirawat di ruangan Aglonema dan Mawar,” ujar Kurnia Basra.

Kelahiran bayi pada tanggal 17 Agustus menjadi momen yang sangat berarti bagi para orang tua, karena tanggal tersebut tidak hanya menandai hari lahir bangsa Indonesia tetapi juga menjadi tanggal yang mudah diingat. Kelahiran pada tanggal ini dianggap sebagai tanda keberuntungan dan simbol semangat kemerdekaan.

“RSUD Andi Makkasau terus memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung kesehatan ibu dan bayi dalam perawatan pasca-persalinan mereka,” tutup Kurnia.

(Sri Ayu Lestari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!