Daerah

Satlantas Polres Maros Gelar Sosialisasi Tertib Berlalulintas bagi Pelajar

AKARBERITA.com, Maros – Satuan Lalulintas Polres Maros menggelar sosialisasi Tertib berlalulintas di Kalangan Pelajar di Sekolah Dasar SDN 21 Sanggalea, Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Jumat (6/12).

Kegiatan tersebut alam rangka menekan angka kecelakaan lalulintas, dipimpin Kasat Lantas AKP Amaliah Normadiah.

Kedatangan petugas Satlantas tersebut untuk menggelar sosialisasi tertib lalu lintas dalam rangka keamanaan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) bagi pelajar Sekolah Dasar.

Pada sosialisasi yang juga dihadiri oleh Ratusan Pelajar sekolah Dasar tersebut, petugas memberikan beberapa pemahaman tentang tertib berlalulintas dan pengenalan tanda Rambu jalan.

“Tujuan sosialisasi lalu lintas kepada pelajar ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas sejak dini dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar,” ujarnya.

Saat ini, kata Amaliah, korban kecelakaan lalu lintas masih sering terjadi di kalangan pelajar.

“Sehingga harapannya melalui sosialisasi ini, anak-anak akan lebih memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang Rambu rambu jalan serta peraturan tertib berlalulintas di jalan raya sejak dini,” terangnya.

Sementara itu, pihak Kepala Sekolah SDN sanggalea berharap dengan kegiatan ini akan melahirkan kesadaran siswa sejak dini sehingga nantinya memiliki wawasan yang lebih tentang tertib berlalulintas.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!