Daerah

Rusdi Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna WTB Secara Aklamasi

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kecamatan Bacukiki menggelar temu karya karang taruna sekaligus pemilihan Ketua Karang Taruna Mawar Periode 2020-2025 Kelurahan Watang Bacukiki (WTB), Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Selasa, (10/3). Pada pemilihan tersebut Rusdi, pemuda berusia, 23 tahun terpilih secara aklamasi menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Mawar Periode 2020-2025.

Pemuda yang aktif di organisasi kemahasiswaan IAIN Parepare ini bertekad membangun sinergitas dengan Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan dalam mengembangkan potensi SDM dalam mendorong kemajuan di Kelurahan Watang Bacukiki.

Rusdi mengatakan, pihaknya mendampingi temu karya karang taruna mawar yang dilaksanakan di Kelurahan Wattang Bacukiki, alhamdulillah berjalan seperti yang kita harapkan bersama. Pemilihan dilakasanakan secara aklamasi dan yang terpilih adalah Rusli.
“Sebagai Ketua terpilih, saya berterima kasih atas amanah yang diberikan. Di Bacukiki ini banyak potensi yang patut dikembangkan, maka dengan melalui sinergitas antara pemerintah kelurahan serta kecamatan bersama pemuda, saya yakin Kelurahan Watang Bacukiki bisa lebih maju,” ujar Rusdi.

Pemilihan Ketua Karang Taruna Mawar dipandu oleh Ketua Bidang Keorganisasian dan Kaderisasi Karang Taruna Kota Parepare, Muh Zulkifli Farid yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Kelurahan WTB demisioner. “Saya rasa Rusdi memang layak untuk menjabat posisi sebagai Ketua. Kita kenal beliau aktif di berbagai organisasi kemahasiswaan, juga tadi kita uji dan alhamdulillah telah memenuhi syarat,” ujarnya.

Lurah Watang Bacukiki Supardi berharap, sinergitas antara Pengurus Karang Taruna terpilih dengan Pemerintah Kelurahan. “Mudah-mudahan dengan terpilinya adek Rusli ini,  Karang Taruna ke depan bisa lebih bersinergi dengan pemerintah kelurahan,” harap Supardi.

Sementara Camat Bacukiki, yang diwakili Kepala Seksi Pemerintahan Nur Manri menuturkan, ia berharap pengurus yang baru dapat lebih baik dari pengurus lama. Kalau Pengurus demisioner mengulas sejumlah prestasi yang membanggakan di tingkat provinsi, maka saya berharap Ketua yang terpilih ini dapat membanggakan kita semua di level yang lebih tinggi.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!