Daerah

Ribuan Warga Gowa Ikut Salatkan Jenazah IYL

AKARBERITA.com, Gowa – Ribuan masyarakat Kabupaten Gowa berkumpul di Masjid Agung Syekh Yusuf untuk ikut langsung mensalatkan jenasah Bupati Gowa dua periode Ichsan Yasin Limpo.

Hal ini terlihat saat dibagian halaman masjid hingga ke dalam bahkan sampai di lantai dua dipenuhi jamaah yang ingin langsung melepas jenazah IYL sebelum ke peristirahatan terakhirnya.

Saat memasuki masjid nampak 9 camat se-Kabupaten Gowa mengangkat peti jenazah almarhum IYL. Ribuan warga yang telah menunggu pun menyambut dengan penuh isak tangis dan lantunan lafadz La Ilaha Illallah.

Dalam sholat jenazah tersebut bertindak sebagai imam yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gowa Almukarramah Abu Bakar Paka.

Selain elemen masyarakat juga hadir berbagai organisasi pemerintah daerah (OPD), lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan seluruh simpatisan almarhum IYL. Bahkan di pintu utama telah siap para lurah se-Kabupaten Gowa dan Ikatan Da’iah Indonesia cabang Gowa untuk menyambut langsung kedatangan jenazah.

Kehadiran seluruh masyarakat ini, tidak lain untuk memberikan penghormatan terakhir kepada orangtua dan tokoh yang telah berjasa membangun daerah berjuluk Butta Bersejarah hingga seperti sekarang ini.

Salah satunya Hariani warga Kelurahan Pandang-Pandang, Kecamatan Somba Opu. Dirinya mengaku, sangat merasakan kebijakan yang diberlakukan IYL selama masa menjabatnya sebagai Bupati Gowa. Apalagi dalam sektor pendidikan.

“Saya mi ini paling rasa pendidikan gratisnya Bapak Punggawa. Almarhum ini orang yang sangat baik dan murah senyum, dulu waktu jadi bupati setiap hari jumat dia mengunjungi daerah kami untuk menanyakan langsung apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” kenangnya ditemui di Masjid Agung Syekh Yusuf, Kamis (1/8).

Dengan kebijakan itu ia mengatakan telah berhasil menyekolahkan dua anaknya dan empat ponakannya dari TK hingga SMP dengan gratis.

“Tidak ada biaya saya keluarkan anak ku sekolah. Sifat almarhum ini juga sama sekali dengan anaknya Bapak Bupati Gowa sekarang, sama-sama perhatian dengan masyarakat kecil,” ujarnya.

Atas dedikasi yang dilakukan IYL semasa hidupnya sudah sepantasnyalah memberikan penghormatan terakhir untuk tokoh perubahan di Kabupaten Gowa ini.

“Kami do’akan bapak IYL khusnul khotimah,” ujarnya.

(Henra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!