Daerah

Puluhan Sopir Angkot Ikuti Pemilihan Sopir Teladan

AKARBEITA.com, Parepare – Puluhan sopir angkutan umum (angkot) di wilayah Kota Parepare mengikuti kegiatan pemilihan sopir angkot teladan tahun 2019, yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Parepare, di Hotel Kenari.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Parepare Syarifuddin mengatakan, kegiatan pemilihan sopir angkot teladan ini digelar yang kedua kalinya yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan kepada para pengemudi angkot.

“Kita lakukan ini bagaimana sopir memahami terkait dengan undang-undang yang terkait dengan lalu lintas dan angkutan jalan. Setidaknya bisa memahami kompetisi yang ada, yaitu, bagaimana dengan pengetahuan yang dia miliki, bagaimana dengan skill atau keterampilan dia dalam mengemudi, dan bagaimana attitudenya. Artinya, bagaimana sikap dan budaya dia dan tata krama dia untuk mengemudi yang baik,” katanya.

Pada kegiatan ini tambah Syarifuddin, mengundang 40 Sopir angkot yang dinilai telah berpengalaman dari ratusan sopir yang ada di Kota Parepare. Sopir yang dianggap kompeten dan terbaik, akan dipilih 3 orang untuk nantinya diikutkan pada lomba yang sama pada tingkat provinsi.

“jadi dari 40 orang yang diundang ini, nantinya kita pilih 3 orang yang dianggap terbaik, sehingga dengan dasar itu nanti kita mengajukan ke tingkat provinsi. Karena kegiatan ini kan ada jenjangnya, mulai dari tingkat kabupaten/kota, terus menuju ke tingkat provinsi sampai ke tingkat nasional,”tandasnya.

Syarifuddin berharap, semua sopir yang mengikuti kegiatan ini, bisa memahami regulasi yang ada terkait dengan lalulintas dan angkutan jalan, dan bisa meningkatkan wawasan budaya para sopir.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!